Skip to content

Addon Mozilla Firefox Paling Berguna

26 May 2011

Addon Mozilla Firefox yang akan saya paparkan ini merupakan addon yang saya pakai dan manfaat sudah saya rasakan , makanya saya sebut paling berguna terutama berguna bagi saya , oleh karena itu saya share kan , semoga juga berguna bagi para pembaca. Addon tersebut antara lain Adblock Plus, Greasemonkey, Google Doc Viewer, Fastestfox, Smartest Bookmark Bar, UnMHT, Mozilla Archive Format

1. Adblock Plus

Addon ini berfungsi untuk mengeblock iklan-iklan yang ada di sebuah website walupun tidak semua terblock ( tergantung setting) , tetapi kebanyakan yg bersifat popup. Pemasangan addon ini akan membuat halaman web terasa lapang krn tidak ada iklan2 yang minta nyuruh mengeklik. saya biasanya cuma memasang filter subscription easylist dan fanboy’s list pada adblock plus preferences

download

2.Greasemonkey

Saya kenal addon ini ketika saya main game online travian (skr sdh pensiun), dengan addon ini kita bisa memasukan j script , yang scriptnya biasa ada cari di http://userscripts.org/ . J script ini membantu kita dalam bermain travian krn akan menambahkan tool dalam permainan. J Script ini banyak  kegunaannnya bisa

  • untuk membantu dalam bermain di facebook (cari sendiri aja)
  • membuat semua gambar dalam 1 chapter tertampil dalam 1 halaman spt pada situs mangafox, mangastream, dll
  • memudahkan mendownload video di youtube , contoh script1 , script2, script3
  • mengetahui link2 spt rapidshare, megaupload, ziddu, hotfile , dll yang telah mati, kita tidak ingin kan ketika kita klik suatu link trsb tahu dan gak ada filenya alias remove file , download script
  • dll

Sekarang saya hanya memasang script link checker aja, untuk mendownload video youtube dengan memasang IDM (internet downlaod manager) sudah bisa keluar linknya video untuk di download.

Download Greasemonkey

3.Google Doc Viewer

Addon ini baru2 aja saya pakai dengan tujuan agar kita bisa melihat file PPT, DOC , XLS, PDF didalam website tanpa kita download dulu . Awalnya dulu setiap saya mencari bahan berformat PPT kadang harus di download dulu untuk melihat itu file , ketika tidak cocok dengan isinya klo gak di hapus tar jd sampah , biar tidak terjadi kekeliuran dalam mendownloadnya maka saya memakai addon ini. tetapi klo Anda menggunakan google chrome bisa langsung membuka file ppt di halaman web tanpa perlu tambahan addon / extensions.

Download

4.FastestFox

Addon ini saya gunakan untuk load next page pada forum / melihat gambar di situs manga spt mangafox.com, mangastream.com agar terlihat dalam 1 halaman. Kita tidak perlu menekan tombol next untuk melihat halaman selanjutnya , cukup arahkan scroolbar ke paling bawah kemudian akan mengeload halaman selanjutnya sec otomatis di halaman itu juga tanpa menghilangkan halaman sebelumnya.

Ketika  gambar2 tersebut sudah terload semua dalam 1 halaman web kalau kita melakukan penyimpanan satu demi satu gambar kan capek , ini lah salah satu fungsi addon ini yang dapat semua menyimpan gambar / link yang di halaman tersebut dan juga halaman selanjutnya yang telah terload dalam 1 halaman

Biasanya saya mengunjungi situs mangacan.blogspot.com / komikfox.blogspot.com untuk melihat dan menyimpan komik berbahasa indonesia. Situs tersebut semua gambar dalam 1 chapter di load dalam 1 halaman , karena saya sudah memakai addon ini untuk menyimpan gambar tersebut sangat mudah , caranya klik kanan pada halaman web , disana akan ada menu yang bertuliskan download page images (X) , dengan menglik menu tersebut maka semua gambar yang ada di halaman web tersebut akan tersimpan semua.

Saya juga melakukan sedikit settingan untuk addon ini,  karena ada  salah satu fungsi addon ini yang membuat saya terganggu jadi saya matikan, Anda dapat melakukan settingan dengan cara klik menu tools – fastesfox.

Download

5. Smartest Bookmark Bar

Addon ini digunakan untuk membuat bookmark hanya terlihat iconnya (tanpa nama) saja pada toolbar bookmark sehingga pada toolbar bookmark dapat muat banyak list bookmark. Addon Bookmark ini lah yan menurut saya paling bagus dan cocok untuk mozilla firefox 4.

Download

6. UnMHT dan Mozilla Archive Format

Addon ini berfungsi agar mozilla firefox dapat melakukan penyimpan dan membuka file web dengan format MHT. Kedua addon ini memiliki fungsi sama tetapi sebaiknya Anda memasang ke dua duanya , agar saling melengkapi dalam hal kenyamanan. Anda rasakan sediri aja tetapi klo di kira tidak bermanfaat ya buang saja , ini kan semua persepsi dan pengalaman saya  jika kurang cocok ya dihiraukan aja 🙂

Download UnMHT

Download Mozilla Archive Format

From → Internet

Leave a Comment

Leave a Reply

